ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Vagina Kering Saat Bercinta?? AWAS! Ternyata Inilah Penyebabnya!

Vagina Kering Saat Bercinta?? AWAS! Ternyata Inilah Penyebabnya!

Diposting pada 19 November 2017 oleh NUR JANNAH

Pada umumnya, hampir semua wanita pernah mengalami vagina kering saat bercinta. Meskipun sering di alami banyak wanita yang masih tidak tau apa saja penyebab vagina kering saat bercinta.

Jika anda mengalami vagina kering, anda akan merasakan vagina yang terasa gatal dan seperti terbakar. Vagina kering saat bercinta mempunyai lapisan yang lebih tipis dan kering, kehilangan  elastisitas, serta menimbulkan iritasi pada kulit vagina

Berikut Penyebab Vagina Kering Saat Bercinta

1. Perubahan Hormon

Berdasarkan hasil penelitian para ahli, penyebab paling umum vagina kering adalah penurunan kadar hormon estrogen selama menopause, setelah melahirkan, maupun selama masa menyusui. Selain itu, berbagai pengobatan kimia untuk kanker seperti kemoterapi dan radiasi juga dapat menyebabkan penurunan hormon estrogen dan cairan lubrikasi vagina.

2. Pengaruh Obat-Obatan

Konsumsi obat-obatan ternyata dapat membuat vagina menjadi kering. Misalnya saja obat alergi, asma, dan flu yang mengandung antihistamin. Ini akan menimbulkan efek di dalam tubuh, sehingga terjadi penurunan lubrikasi saat bercinta.

3. Kurangnya Gairah Bercinta

Salah satu penyebab vagina kering bisa jadi karena gairah bercinta yang rendah atau permasalahan seksual dengan pasangan. Misalnya saja karena pasangan anda yang memiliki performa seks kurang, melewatkan foreplay, atau mengalami ejakulasi dini.

4. Mengalami Iritasi

Produk perawatan tubuh juga dapat memicu timbulya vagina kering. Misalnya penggunaan sabun berbahan kimia, berbagai macam produk kebersihan, dan parfum.

Beberapa wanita bahkan memiliki masalah alergi terhadap detergen dan sabun. Selain itu penggunaan pakaian yang ketat dan kasar seperti celana dalam dan handuk, juga dapat membuat iritasi vagina Anda. Alergi yang timbul tersebut bisaterjadi karena adanya bakteri yang berada di vagina Anda.

5. Faktor Emosional

Faktor psikologis dan emosional juga bisa mengganggu gairah bercinta dan membuat vagina menjadi kering. Menurut penelitian, saat wanita cemas akan terjadi kurangnya aliran darah, sehingga kekeringan di daerah vagina pun terjadi. Kecemasan bisa memicu produksi hormon kortisol, hormon inilah yang dapat mengganggu cara kerja hormon estrogen.

Itulah beberapa penyebab vagina kering saat bercinta yang harus anda ketahui. Vagina kering bukan hanya membuat vagina menjadi gatal, bau, bahkan nyeri. Selain membuat  tidak nyaman, vagina kering akan membuat anda merasa kesakitan saat berhubungan seksual.

 

Bagikan informasi tentang Vagina Kering Saat Bercinta?? AWAS! Ternyata Inilah Penyebabnya! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Vagina Kering Saat Bercinta?? AWAS! Ternyata Inilah Penyebabnya! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Vagina Kering Saat Bercinta?? AWAS! Ternyata Inilah Penyebabnya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan