ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Vagina Berdarah Saat Bercinta! AWAS! Kenali Penyebab dan Solusinya!

Vagina Berdarah Saat Bercinta! AWAS! Kenali Penyebab dan Solusinya!

Diposting pada 19 November 2017 oleh NUR JANNAH

Setelah sebelumnya kami membahas tentang “Keputihan Tanda Terkena Kanker Serviks“, Maka dalam artikel kali ini akan dibahas “Penyebab Vagina Berdarah Saat Bercinta” yang wajib diketahui wanita.

Vagina berdarah saat bercinta hampir pernah di alami semua wanita meskipun jarang terjadi. Meskipun begitu banyak yang belum tau apa saja penyebab vagina berdarah saat bercinta.

Ketika anda sedang panas-panasnya bercinta dengan pasangan, dan mengalami pendarahan pada vagina, tentu saja anda menjadi khawatir. Apakah terjadi luka atau vagina berdarah merupakan gejala penyakit seksual yang serius. Lalu apa penyebabnya? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!.

Penyebab Vagina Berdarah Saat Bercinta

1. Luka Atau Robek

Penyebab vagina berdarah saat bercinta biasanya disebabkan karena adanya luka di vagina. Robek/ luka vagina ini diakibatkan adanya aktivitas seksual yang terlalu kuat. Sehingga hal ini kemudian membuat terjadinya pendarahan.

2. Darah Sisa Menstruasi

Saat hubungan sek terjadi beberapa hari setelah menstruasi, bisa saja darah menstruasi masih tersisa dan menetes keluar. Jika penyebabnya karena menstruasi, maka tidak akan menyebabkan nyeri ataupun sakit.

3. Peradangan Pada Vagina

Pendarahan juga bisa terjadi karena adanya peradangan. Beberapa penyakit kelamin seperti gonore maupun klamidia biasanya akan menyebabkan peradangan.

4. Dampak Penggunaan Pil KB

Pada wanita yang mengonsumsi pil KB, pendarahan vagina bisa terjadi di pertengahan siklus ovulasi. Hal ini karena serviks cenderung lebih sensitif saat ovulasi dan menyebabkan munculnya bercak darah.

5. Gejala Menopause

Menopause juga dapat menyebabkan terjadinya vagina berdarah saat bercinta. Penyebabnya, ketika memasuki masa menopause, vagina akan cenderung kering.

Itulah beberapa faktor penyebab vagina berdarah saat bercinta yang wajib anda ketahui.

Bagikan informasi tentang Vagina Berdarah Saat Bercinta! AWAS! Kenali Penyebab dan Solusinya! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Vagina Berdarah Saat Bercinta! AWAS! Kenali Penyebab dan Solusinya! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Vagina Berdarah Saat Bercinta! AWAS! Kenali Penyebab dan Solusinya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan