ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Testis Sering Gatal?? WASPADA! Ternyata Inilah Faktor Penyebabnya!

Testis Sering Gatal?? WASPADA! Ternyata Inilah Faktor Penyebabnya!

Diposting pada 19 November 2017 oleh NUR JANNAH

Pada dasarnya, semua pria pasti pernah merasakan testis sering gatal. Hal ini menandakan ada sesuatu yang salah di kulit kelamin anda.

Testis seing gatal bisa disebabkan adanya bakteri, jamur atau bahkan gejala penyakit menular seksual. Lalu apa saja penyebab testis sering gatal? Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini

Penyebab Testis Sering Gatal

1. Terserang Infeksi Jamur Kelamin

Jamur mudah berkembang dengan baik pada suhu yang lembab dan hangat misalnya di lipatan kulit, di balik celana dalam, dan tak terkecuali di testis. Ketika testis sering gatal, salah satu penyebab adalah testis anda terserang jamur.

Jamur yang biasa menyerang testis adalah Trichophyton rubrum. Ciri testis yang terkena jamur adalah timbulnya iritasi, ruam merah, luka lecet, dan gatal.

2. Terserang Infeksi Ragi

Saat testis terasa gatal, hal ini terkadang juga disebabkan karena  infeksi ragi candida albicans. Biasanya jamur ini menyerang vagina wanita. Meskipun begitu, tidak jarang infeksi ini juga menyerang testis pria. Anda dapat terkontaminasi bisanya disebabkan oleh kontak seksual yang memindahkan jamur dari vagina ke penis pria.

3. Peradangan Kulit Kemaluan

Testis yang gatal dan timbulnya ruam merah di selangkangan merupakan tanda anda terkena peradangan kulit kemaluan. Peradangan kulit ini biasanya disebabkan oleh alergi.

Alergi yang mungkin terjadi misalnya karena bahan kimia yang menempel ke kulit karena penggunaan wewangian, perwarna pakaian, dan sebagainya.

4. Efek Kutu Rambut Kemaluan

Kutu tidak hanya tumbuh di rambut kepala, tetapi juga dapat berkembang biak di rambut kemaluan. Kutu ini makan dengan mengisap darah di kemaluan dan sekitarnya.

Bila testis sering gatal, bisa saja anda memiliki kutu pada rambut kemaluan. Biasanya, kutu rambut kemaluan menular melalui selimut, handuk, serta pakaian.

Itulah beberapa penyebab testis sering gatal yang harus anda waspadai mulai sekarang. Testis sering gatal bisa anda atasi dengan cara menjaga kebersihan daerah kelamin dan selangkangan. Selain memalukan, testis gatal yang tidak segera di obati akan menjadi semakin parah.

Dan pada akhirnya menimbulkan penyakit seksual yang mengerikan dan akan mengganggu hubungan seks dengan pasangan. Selain mengatasi testis gatal, anda juga harus memperhatikan kejantanan dan keperkasaan anda agar bisa memuaskan pasangan.

Bagikan informasi tentang Testis Sering Gatal?? WASPADA! Ternyata Inilah Faktor Penyebabnya! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Testis Sering Gatal?? WASPADA! Ternyata Inilah Faktor Penyebabnya! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Testis Sering Gatal?? WASPADA! Ternyata Inilah Faktor Penyebabnya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan