ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Mencukur Rambut Kemaluan Haruskah Dilakukan Pria? Simak Faktanya!

Mencukur Rambut Kemaluan Haruskah Dilakukan Pria? Simak Faktanya!

Diposting pada 18 November 2017 oleh NUR JANNAH

 

Selama ini, kegiatan mencukur rambut kemaluan lebih sering dilakukan oleh wanita. Masih jarang pria yang tertarik untuk mencukur rambut kemaluannya.

Haruskah Pria Mencukur Rambut Kemaluan?

mencukur rambut kemaluan (pubes waxing) menjadi salah satu perawatan tubuh yang selalu dilakukan wanita. Selain membuat tampilan dan bentuk vagina lebih menarik dan seksi, mencukur rambut kemaluan juga dipercaya dapat membuat vagina lebih bersih.

Selain itu, alat vital juga akan terhindar dari bakteri berbahaya yang tumbuh pada rambut kemaluan. Hal inilah yang membuat mencukur rambut kemaluan lebih populer di kalangan wanita daripada pria.

Namun, pria cenderung lebih santai dengan adanya rambut di kemaluan mereka. Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, mencukur rambut kemaluan saat ini menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan.

Apa Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan Bagi Pria?

1. Alat Kelamin Lebih Bersih Dan Rapi

Pada dasarnya, pubes waxing bertujuan untuk membuat tampilan alat kelamin terlihat lebih rapi dan bersih. Saat rambut kemaluan terlalu panjang dan lebat, maka area sekitar kelamin akan lebih mudah lembab. Misalnya karena keringat maupun air setelah buang air kecil.

2. Mencegah Penyakit Pada Organ Seksual

Kondisi rambut kemaluan yang lembab akan memudahkan bakteri dan jamur berkembang biak dan mengancam kesehatan alat vital. Oleh sebab itu, mencukur bulu kemaluan menjadi tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit seksual.

3. Lebih Percaya Diri Saat Bercinta

Selain masalah kesehatan alat vital, mencukur rambut kemaluan juga berguna untuk membuat penis lebih terlihat. Anda tentu tak ingin penis anda tersembunyi di balik lebatnya rambut kemaluan bukan?. Penis yang lebih terlihat dapat meningkatkan kepercayaan diri anda saat bercinta dengan pasangan.

Berbeda dengan saat mencukur kumis dan jenggot, mencukur rambut kemaluan tidak dapat dilakukan sembarangan. Selain berisiko melukai alat vital, juga dapat membuat penis terasa gatal. Lalau bagaimana cara mencukur rambut kemaluan yang tepat?

Cara Tepat Mencukur Rambut Kemaluan Pria

1. Pilih Produk Pencukur

Anda harus memilih pisau cukur,  krim cukur, hingga moisturizer yang akan dipakai sebelum dan sesudah mencukur. Menggunakan produk cukur terbaik akan mengurangi risiko terjadinya iritasi, infeksi, dan efek samping lainnya.

2. Jangan Gunakan Pisau Cukur Yang Sama

Jangan gunakan pisau cukur yang sama dengan pisau cukur yang digunakan untuk mencukur area wajah. Hal ini agar pisau cukur tidak cepat rusak dan tumpul. Selain itu, menggunakan pisau cukur yang sama untuk mencukur wajah dan rambut kemaluan sama saja dengan menggunakan sikat toilet untuk menggosok gigi, yaitu menjijikkan.

3. Tidak Asal Mencukur

Satu gerakan mencukur yang salah dapat menyebabkan luka pada penis. Selain itu, area kemaluan yang terletak jauh di bawah harus mendapat perhatian ekstra. Cukurlah rambut kemaluan dengan pelan dan berhati-hati sehingga tidak akan menimbulkan iritasi.

Itulah alasan mengapa pria harus mencukur rambut kemaluannya. Selain menjaga kebersihan, juga membuat anda lebih percaya diri saat bercinta.

 

Bagikan informasi tentang Mencukur Rambut Kemaluan Haruskah Dilakukan Pria? Simak Faktanya! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Mencukur Rambut Kemaluan Haruskah Dilakukan Pria? Simak Faktanya! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Mencukur Rambut Kemaluan Haruskah Dilakukan Pria? Simak Faktanya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan