ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks! Awas, Mematikan!

Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks! Awas, Mematikan!

Diposting pada 19 November 2017 oleh NUR JANNAH

 

Kanker saat ini menjadi penyebab kematian yang paling mengerikan di segala usia, misalnya saja kanker serviks. Tapi taukah anda ternyata keputihan menjadi tanda kanker serviks lho.Padahal selama ini keputihan sering di sepelekan wanita.

Kanker serviks atau the silent killer sangat sulit di ketahui pada awalnya karena gejalanya tidak spesifiks. Beberapa perubahan yang terjadi pada wanita misalnya saja keputihan menjadi tanda kanker serviks. Meskipun begitu tidak semua keputihan dikategorikan sebagai tanda kanker serviks. Lalu seperti apa ciri keputihan yang membahayakan sebagai gejala kanker serviks.

Mengenal Ciri Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks!

Keputihan merupakan kondisi yang dialami oleh wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan dari vaginasecara berlebihan. Keputihan normal memiliki ciri cairan yang keluar jernih atau pada kondisi tertentu dapat pula kekuningan dan kental menyerupai lendir. Namun, keputihan normal tidak mengakibatkan gatal maupun bau.

Penyebab keputihan menjadi tanda kanker serviks biasanya disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Jamur penyebab keputihan yaitu dapat menyebabkan gatal pada sekitaran vulva. Selain itu keputihan berwarna putih susu, berbau, gatal dan lebih kental. Keputihan ini membahayakan pada ibu hamil dan dapat menyebabkan pendarahan.

Penyebab keputihan selanjutnya adalah bakteri. Bakteri dapat menyebabkan rasa gatal dan bahkan menimbulkan buih dan berwarna keabuan. Jenis keputihan karena bakteri bisa merupakan pertanda terjadinya penyakit kelamin.

Selanjutnya adalah keputihan karena virus yang berhubungan dengan beberapa gangguan pada alat kelamin. Bahkan muncul kutil yang sangat banyak dan cairan berbau tidak sedap. Keputihan ini sangat mudah menular.

Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks!

Kanker serviks menjadi penyakit yang sangat menakutkan. Bahkan dapat menyebabkan kematian pada banyak wanita. Penyebabnya adalah infeksi human papilloma virus (HPV) yang menyerang pada daerah leher rahim. Penyebaran virus biasanya melalui hubungan seks bebas.

Kanker serviks tidak memiliki gejala sama sekali bahkan biasanya diketahui apabila memasuki stadium lanjut dan menimbulkan keluhan pada wanita yang terinfeksi. Salah satunya adalah keputihan. Keputihan menjadi salah satu tanda kanker serviks pada wanita saat stadium awal.

Pada penderita kanker serviks maka keputihan dalam jumlah banyak, menimbulkan warna kekuningan atau keabu-abuan. Wanita yang mengalami keputihan maka missĀ  akan berbau anyir hingga amis dan menimbulkan rasa gatal pada vagina. Keputihan semakin berbahaya jika menyebabkan bercak darah.

Itulah ulasan mengenai keputihan menjadi tanda kanker serviks. Apabila ditemukan keputihan seperti diatas sebaiknya segera konsultasikan pada dokter. Deteksi dini kanker serviks sangat membantu dalam upaya pengobatan sebelum semakin menyebar.

 

Bagikan informasi tentang Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks! Awas, Mematikan! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks! Awas, Mematikan! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Keputihan Menjadi Tanda Kanker Serviks! Awas, Mematikan!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan