ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Keputihan Berwarna Coklat? AWAS,Ternyata Inilah Penyebabnya! Hii..

Keputihan Berwarna Coklat? AWAS,Ternyata Inilah Penyebabnya! Hii..

Diposting pada 19 November 2017 oleh NUR JANNAH

Keputihan saat ini menjadi masalah yang sering membuat banyak wanita merasa khawatir. Apalagi jika anda mengeluarkan keputihan berwarna coklat dan disertai bau tidak sedap pada vagina.

Penyebab keputihan dapat disebabkan karena anda mengalami anemia, nefritis, maupun hepatitis. Ada pun pada ibu hamil biasanya keputihan terjadi  pada awal kehamilan sampai masa persalinan . Keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang dipicu karena infeksi jamur, bakteri dan virus.

Apakah anda mengalami keputihan berwarna coklat?. Lendir yang mengumpal dan berwarna coklat merupakan tandabahwa terdapat kesalahan pada organ reproduksi.

Berikut Faktor Penyebab Keputihan Berwarna Coklat

1.Periode Menstruasi

Jika anda mengalami keputihan berwarna coklat setelah menstruasi, maka merupakan hal yang biasa untuk membersihkan dan meluruhkan darah sisa menstruasi. Umumnya, cairan akan berwarna coklat tua dan tidak menimbulkan gejala gatal dan tidak berbau.

2. Gangguan Endometrial

Pada saat pertengahan siklus menstruasi, beberapa wanita yang mengalami gangguan endometrial akan menimbulkan bercak darah. Kondisi inilah yang mempengaruhi periode menstruasi anda menjadi lebih lama dari sebelumnya.

3. Kehamilan Tingkat Awal

Keputihan berwarna coklat yang dihasilkan dari vagina mungkin sajamerupakan tanda awal kehamilan. Wanita yang seharusnya mengalami menstruasi tetapi malah mengalami bercak atau cairan berwarna coklat merupakan tanda sedang hamil. Sebaiknya lakukan tes kehamilan untuk memastikannya.

4. Gejala Menopause

Periode menstruasi yang tidak teratur menjelang menopause merupakan hal biasa. Selain itu para wanita yang berusia menjelang menopouse akan mengalami pendarahan ringan dan bercak kecoklatan atau biasa di sebut atropi. Kondisi ini terjadi karena adanya pembiuuh darah yang melemah dan secara spontan menimbulkan bercak kecolatan.

5. Tanda Terserang Penyakit

Keluarnya cairan coklat dari vagina yang disertai dengan rasa sakit di daerah vagina,, area vagina kering , menimbulkan gatal-gatal, sariawan mulut sampai berkurangnya nafsu makan adalah tanda anda terserang penyakit seksual. Misalnya saja miom, hingga kanker serviks.

Itulah beberapa faktor penyebab keputihan berwarna coklat. Keputihan yang abnormal tidak boleh anda remehkan begitu saja. Karena, jika dibiarkan keputihan akan bertambah parah dan dapat memicu timbulnya penyakit yang mengerikan.

Bagikan informasi tentang Keputihan Berwarna Coklat? AWAS,Ternyata Inilah Penyebabnya! Hii.. kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Keputihan Berwarna Coklat? AWAS,Ternyata Inilah Penyebabnya! Hii.. | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Keputihan Berwarna Coklat? AWAS,Ternyata Inilah Penyebabnya! Hii..

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan