ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Darah Menstruasi Berwarna Hitam Bisa Mengindikasikan Bahwa Kamu Perlu Mengubah Hal Ini

Darah Menstruasi Berwarna Hitam Bisa Mengindikasikan Bahwa Kamu Perlu Mengubah Hal Ini

Diposting pada 18 November 2017 oleh NUR JANNAH

Pernahkah kamu mengalami kalau darah menstruasi berwarna hitam? Apakah kamu penasaran apa yang terjadi pada tubuhmu jika darah menstruasi berwarna hitam? Ini dia ulasan selengkapnya!!

Hampir seluruh wanita di dunia mengalami hal yang sama setiap bulannya, yaitu haid atau menstruasi. Kondisi setiap wanita saat mengalami tamu bulanan ini juga berbeda-beda.

Ada yang santai tanpa keluhan sakit pada tubuhnya. Ada pula yang harus beristirahat di awal masa haidnya karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Semua itu tergantug dari kondisi hormonal masing-masing wanita. Karena memang ada hormon yang dihasilkan di tubuh wanita yang mempu memperparah rasa sakit, terutama di perut.

Selain kondisi perut yang sakit, ada pula banyak pertanyaan seputar menstruasi atau haid yang dialami oleh wanita.

Salah satu hal yang banyak membuat wanita bertanya-tanya mengenai kondisi menstruasinya adalah darah menstruasi berwarna hitam.

Banyak yang bertanya tanya apakah darah menstruasi berwarna hitam itu normal atau tidak? Karena umumnya darah menstruasi berwarna merah.

Namun ada satu waktu dimana kamu mendapati darah menstruasi berwarna hitam. Apakah darah menstruasi berwarna hitam ini berbahaya?

Darah Menstruasi Berwarna Hitam

Darah menstruasi berwarna hitam ini disebabkan adanya gangguan hormon, namun kamu tenang saja karena gangguan hormon ini tidak permanen kok.

Penyebab nya juga bermacam-macam, namun sebagian wanita mengalami kondisi ini karena mereka tidak bisa menjaga pola makan sehat.

Tidak hanya itu, faktor stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan darah menstruasi berwarna hitam.

Meskipun darah menstruasi berwarna hitam ini tidak berbahaya, namun kamu juga perlu memeriksakan diri ke dokter untuk penjelasan lebih detailnya.

Karena sekali lagi, kondisi setiap wanita berbeda beda sehingga perlu penanganan berbeda.

Selain bisa mengetahui penyebab pastinya, mengecek kesehatan organ reproduksimu juga berguna untuk mengetahui apakah ada kista atau miom yang tumbuh.

Pastikan juga kalau tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan dengan organ reproduksimu. Karena wanita dengan usia di atas 25 tahun ternyata sangat rentan terkena kista.

Solusi Terbaik

Untuk mencegah darah menstruasi berwarna hitam, sebaiknya kamu mulai dari sekarang. Seperti yang kamu tahu, mencegah lebih baik dari pada mengobati kan?

Untuk solusi terbaiknya, mulailah untuk menjaga pola makan dengan konsumsi makanan yang sehat.

Dan hindari mengkonsumsi makanan yang memicu perubahan hormon seperti daging merah, makanan yang mengandung lemak, gula, dan garam yang tinggi.

Terutama saat kamu sedang dalam masa datang bulan atau menstruasi.

Sebaiknya banyak mengkonsumsi sayur dan buah atau makanan yang mengandung zat besi dan kalsium yang bermanfaat untuk menenangkan dinding rahim. Sehingga kamu bisa terhindar dari berbagai masaah saat menstruasi.

Bagikan informasi tentang Darah Menstruasi Berwarna Hitam Bisa Mengindikasikan Bahwa Kamu Perlu Mengubah Hal Ini kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Darah Menstruasi Berwarna Hitam Bisa Mengindikasikan Bahwa Kamu Perlu Mengubah Hal Ini | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Darah Menstruasi Berwarna Hitam Bisa Mengindikasikan Bahwa Kamu Perlu Mengubah Hal Ini

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan