ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid Berikut Ini Sangat Penting Untuk Kamu Ketahui

Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid Berikut Ini Sangat Penting Untuk Kamu Ketahui

Diposting pada 18 November 2017 oleh NUR JANNAH

Ingin tahu cara membersihkan miss v setelah haid? Apa saja kemaungkinan buruk yang bisa terjadi jika tidak bisa membersihkan miss v setelah haid dengan baik dan benar? Ini dia ulasan selengkapnya!!

Membersihkan area intim bagi kaum perempuan adalah hal yang wajib dilakukan. Tidak hanya saat haid saja, saat kamu sedang tidak haidpun kamu harus tetap membersihkan area kewanitaan ini.

Karena menjaga kebersihan serta kesehatan miss v menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Seperti yang kamu tahu, miss v adalah area tubuh yang paling lembab jika di bandingkan dengan area tubuh yang lain.

Bahkan seorang dokter menyatakan kalau area miss v bagaikan hutan hujan tropis. Karena memiliki suhu yang hangat namun sangat lembab secara bersamaan.

Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid

Sebenarnya tak ada trik atau tips khusus tentang cara membersihkan miss v setelah haid. Hanya saja ada sedikit perbedaan saat kamu membersihkan area ini setelah kamu haid.

Hal ini dilakukan agar kamu jauh dari berbagai gangguan di area miss v seperti keputiha, iritasi, gatal, bau tak sedap, dan lain sebagainya.

Saat kamu tidak bisa membersihkan area miss v dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin kamu jadi rentan terkena berbagai masalah di area miss v tersebut.

Untuk itu sebaiknya simak baik-baik bagaimana cara membersihkan miss v setelah haid berikut ini!

Langkah Pertama

Cara membersihkan miss v setelah haid yang pertama yaitu langsung bersihkan area kewanitaan dengan air bersih. Pastikan tidak ada bekas noda darah di area miss v karena darah yang masih tertinggal akan memicu iritasi dan juga keputihan.

Basuh dari arah depan ke belakang ya dan pastikan kamu menggunakan air bersih untuk membasuh area kewanitaan satu ini.

Langkah Kedua

Cara membersihkan miss v setelah haid yang kedua yaitu siapkan handuk dan juga air hangat. Gunakan handuk dengan permukaan lembut ya, dan pastikan kalau handuk itu bersih.

Celupkan handuk ke dalam air hangat, peras, lalu tekan lembut di area kewanitaan. Sekali lagi, cara ini dilakukan dengan cara ditekan ya bukan diusap.

Mulai dari area bikini line, klitoris, hingga ke belakang ke area anus. Cara ini dilakukan untuk memastikan kalau area miss v benar-benar bersih.

Langkah Ketiga

Cara membersihkan miss v setelah haid yang terakhir yaitu keringkan area miss v tadi dengan handur bersih yang kering. Setelah benar-benar kering dan bersih, gunakan celana dalam yang bersih juga ya!

Nah itulah cara membersihkan miss v setelah haid dengan tiga langkah mudah. Ingat menjaga kebersihan area intim adalah hal yang wajib dilakukan oleh para wanita.

Jangan sampai kamu lalai dalam hal ini karena bisa menimbulkan masalah kewanitaan yang serius.

Bagikan informasi tentang Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid Berikut Ini Sangat Penting Untuk Kamu Ketahui kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid Berikut Ini Sangat Penting Untuk Kamu Ketahui | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Cara Membersihkan Miss V Setelah Haid Berikut Ini Sangat Penting Untuk Kamu Ketahui

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan