ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » Bahaya Keputihan Mengerikan! Sebabkan Kemandulan Hingga Kematian!

Bahaya Keputihan Mengerikan! Sebabkan Kemandulan Hingga Kematian!

Diposting pada 18 November 2017 oleh NUR JANNAH

 

Keputihan sudah lama menjadi masalah kewanitaan yang sangat mengganggu. Meskipun begitu masih banyak wanita yang tidak tau tentang bahaya keputihan.

Keputihan biasa dialami oleh wanita sehingga masalah seksual ini sering dianggap sepele. Padahal, jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan bahaya keputihan yang mengerikan.

Bahaya Keputihan, Dari Kemandulan Hingga Kematian..

Bahaya keputihan misalnya dapat menyebabkan terjadinya resiko kemandulan hingga hamil di luar kandungan. Selain itu, keputihan juga merupakan gejala awal munculnya kanker serviks yang bisa menyebabkan kematian pada anda.

Sebenarnya Apa Itu Keputihan?

Keputihan adalah cairan lendir berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (normal) maupun patologis (tidak normal).

Keputihan fisiologis biasanya terjadi saata masa subur wanita serta sebelum dan sesudah periode menstruasi. Sebenarnya keputihan ini normal terjadi dengan catatan terjadi di masa tersebut. Selain itu, keputihan normal selama cairan tersebut tidak kental, tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal pada vagina.

Sedangkan keputihan patologis merupakan keputihan yang disebabkan adanya infeksi jamur dan bakteri, iritasi, maupun adanya benda asing dalam vagina. Selain itu keputihan bisa saja diaakibatkan keganasan penyakit tertentu.

Keputihan patologis biasanya berwarna putih seperti susu, kuning kehijauan, atau bisa juga bercampur darah jika keputihan sudah menjadi penyakit. Bila sudah menjadi penyakit biasanya keputihan patologis akan menyebabkan rasa gatal pada area vagina, berbau tidak sedap, dan kadang menyebabkan nyeri.

Penyebab Keputihan Patologis

Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan seorang wanita rawan terkena keputihan patologis. Salah satunya karena pemakaian antiseptik pada vagina bagian dalam. Hal inilah yang menyebabkan ketidakseimbangan pH sehingga bakteri dan jamur bisa tumbuh dan mengakibatkan keputihan bersifat abnormal.

Selain itu, keputihan juga bisa disebabkan adanya kuman pada alat kelamin pasangan saat berhubungan seks. Wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual dan selalu menjaga kebersihan vaginanya maka akan sulit terkena keputihan patologis.

Meskipun begitu, wanita yang belum melakukan hubungan seks juga bisa mengalami keputihan patologis. Hal ini biasanya diakibatkan pemakaian handuk bersama, penggunaan celana dalam bergantian,  kebersihan vagina yang kurang terjaga, hingga cara cebok yang salah.

Keputihan Harus Segera Di Atasi!

Pengobatan keputihan sebaiknya harus dilakukan sekarang juga. Hal ini karena keputihan akan sulit diobati jika sudah mencapai tahap kronis dan telah berlangsung lama. Selain itu, jika dibiarkan maka keputihan patologis bisa menyebar hingga ke rongga rahim lalu ke saluran indung telur dan sampai ke indung telur. Hingga akhirnya mengisi rongga panggul.

Keputihan kronis yang terjadi bertahun-tahun kerap menyebabkan wanita menjadi mandul bahkan bisa berakibat pada terjadinya kehamilan di luar kandungan dan menjadi penyebab kematian pada ibu hamil. Selain itu, perlu diketahui bahwa keputihan merupakan gejala awal dari kanker mulut rahim.

 

Bagikan informasi tentang Bahaya Keputihan Mengerikan! Sebabkan Kemandulan Hingga Kematian! kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

Bahaya Keputihan Mengerikan! Sebabkan Kemandulan Hingga Kematian! | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: Bahaya Keputihan Mengerikan! Sebabkan Kemandulan Hingga Kematian!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan