ONLINE 24 JAM Sabtu- Minggu Buka
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Hal Kecil dari Suami yang Membuat Istri Bahagia

10 Hal Kecil dari Suami yang Membuat Istri Bahagia

Diposting pada 5 August 2017 oleh NUR JANNAH

Membangun rumah tangga adalah seni tersendiri. Sering kali hal-hal kecil justru menjadi riak gelombang besar yang bisa menenggelamkan biduk rumah tangga. Misalnya, saling tidak mau mengalah, cemburu, kurang perhatian, dan lain sebagainya.
Namun juga sebaliknya, dari hal-hal kecil pula biduk rumah tangga bisa terus berlayar mencapai hal-hal yang dulunya terasa tidak mungkin.
Berikut adalah 10 hal kecil yang bisa dipraktekkan suami, dan insya Allah dapat membuat istri bahagia. Kebahagiaan istri tentunya akan berdampak kembali pada kebahagiaan rumah tangga itu sendiri.
Apa saja hal tersebut? Yuk bikin ceklistnya, sudahkah 10 hal ini dipraktekkan oleh para suami?
1. Beri pujian atas hal-hal baik tentangnya
Wanita memiliki kelemahan pada pendengaran, maksudnya… sangat suka dirayu dan digombal. Mengapa tidak memanfaatkan kelemahan ini untuk memikat kembali hati sang istri?
Pujilah masakan yang ia buat, pujilah senyumannya yang manis saat membuka pintu, pujilah suaranya yang bagus, pujilah pilihan bajunya yang oke, pujilah kemampuannya merawat anak dan mengurus rumah, insya Allah pujian akan membuat seorang istri merasa dihargai serta menyuburkan cinta di antara suami istri.
2. Genggam tangannya di depan umum
Ada juga wanita yang pemalu dan justru tidak suka menampakkan kemesraan di depan umum, tapi kalau hanya sekadar menggenggam tangan sepertinya masih pada kadar toleransi yang diperbolehkan.
Sekalian menggugurkan dosa-dosa juga toh, sebagaimana hadits Rasulullah SAW:
“Dan apabila seorang suami, menggengam tangan istrinya, maka dosa mereka akan jatuh berguguran di sela-sela jari tangan mereka.”
3. Pandangi istri dengan mesra
Ini juga amalan yang bisa sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui. Tataplah istri dengan penuh perhatian, selain Allah akan memandang kita dengan penuh kasih, juga bisa membuat istri merasa senang karena diperhatikan.
“Sesungguhnya bila seorang suami menatap istrinya dan Istri membalas pandangan (dengan penuh cinta kasih ) maka Allah akan memandang mereka dengan pandangan penuh kasih sayang.”
4. Pasang fotonya di sosial media milikmu
Hal kecil selanjutnya adalah upload foto istri dan anak di sosial media milikmu, atau foto berdua sebagai display whats app/bbm, waah… pasti berbunga-bunga hatinya karena merasakan cinta dan kebanggaan suami terhadapnya.
5. Dengarkan setiap kali ia bicara
Sebenarnya wanita itu simpel, mereka hanya butuh didengarkan dan direspon positif, bukannya malah dikomentari atau digurui. Cukup dengarkan segala keluh kesah dan curhatannya, niscaya ia akan merasa plong dan bahagia.
6. Perkenalkan ia di depan teman-temanmu
Seorang istri biasanya merasakan persaingan ketat dengan hobi dan komunitas/ teman-teman suaminya, jika kita dapat mengajak istri dan memperkenalkan istri dengan bangga di depan teman-teman, kemungkinan besar istri akan merasa senang karena dipercaya.
7. Nyanyikan lagu untuknya
Poin ini khusus untuk para suami yang memiliki suara merdu, jika tidak… bisa membuatkan puisi atau menyetelkan lagu yang sesuai dengan maksud hati.
Hati wanita akan merasa tersanjung jika diberikan lagu-lagu cinta dan penuh rayuan ‘gombal’.
8. Luangkan waktu untuk jalan-jalan bersama
Sesibuk apapun, sempatkan waktu untuk berdua saja dengan istri berjalan-jalan, meskipun hanya untuk berbelanja bareng di supermarket, atau menjajal kuliner baru dekat rumah.
9. Beri kejutan
Wanita sangat menyukai kejutan, coba cari tahu apa yang paling diinginkan oleh istri, kemudian belikanlah untuknya! Bisa berupa hal-hal sederhana semacam: surat cinta, setangkai mawar merah, bros manis, dan lain sebagainya.
10. Ingat tanggal lahirnya & tanggal pernikahan dan beri ucapan mesra
Hal kecil dan tampak sepele lainnya tapi sesungguhnya bisa berdampak besar adalah dengan mengingat tanggal lahir dan tanggal pernikahan, kemudian merayakannya bersama minimal dengan membaca doa bareng-bareng ataupun membuat resolusi bersama.
Demikianlah 10 hal kecil yang berdampak besar untuk kebahagiaan istri, para suami silakan mencobanya, semoga bermanfaat. Wallaahualam.

Bagikan informasi tentang 10 Hal Kecil dari Suami yang Membuat Istri Bahagia kepada teman atau kerabat Anda.

PEMESANAN CEPAT

CALL SMS Whatsapp

10 Hal Kecil dari Suami yang Membuat Istri Bahagia | griyaklinik

Komentar dinonaktifkan: 10 Hal Kecil dari Suami yang Membuat Istri Bahagia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan