Vagina Tetap Bersih Dan Wangi Saat Menstruasi? Terungkap! Ini Tipsnya!

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
35 views

Menjaga vagina tetap bersih adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap wanita. Apalagi, ketika menstruasi datang.

Saat menstruasi, justru vagina akan rentan terkena berbagai serangan bakteri, jamur, hingga parasit yang dapat membuat vagina terinfeksi. Karena itu, Anda harus sering-sering membersihkan vagina agar tetap bersih dan wangi.

Tips Menjaga Vagina Tetap bersih Saat Menstruasi

1. Rutin Mengganti Pembalut

Pada dasarnya , tidak ada patokan berapa kali anda harus mengganti pembalut. Hal ini karena setiap wanita mengeluarkan volume darah yang berbeda. Tetapi, untuk menjaga vagina bersih dan bebas dari bakteri, sebaiknya gantilah pembalut sekitar 4-6 jam setelah pemakaian.

2. Bersihkan Vagina Dengan Benar

Banyak wanita yang masih salah saat membersihkan area vagina. Kebanyakan akan membasuh vagina dari arah belakang ke depan. Ternyata, hal ini dapat menyebabkan bakteri berpindah dari saluran kencing ke vagina.

Jadi, mulai sekarang ubahlah cara membersihkan vagina. Basuh vagina dari arah belakang ke depan dengan air bersih yang mengalir.

3. Pilih Pembersih Yang Tepat

Anda tidak boleh menggunakan sabun sembarangan untuk membersihkan vagina. Cairan pembersih vagina bisa membuat kandungan pH vagina menjadi tidak seimbang. Selain itu, gunakan pembersih vagina hanya untuk membersihkan bagian luar vagina saja.

4. Potong Rambut Kemaluan

Rambut kemaluan yang panjang dan lebat dapat membuat darah menstruasi menggumpal. Darah yang menempel pada rambut kemaluan akan menjadi sarang bakteri jika tidak dibersihkan dengan benar. Untuk itu, sebaiknya potonglah rambut kemaluan menjelang menstruasi.

5. Memakai Celana Dalam Dari Katun

Jika anda ingin vagina bersih dan sehat, maka gunakanlah pakaian dalam berbahan katun. Hal ini karena pakaian berbahan ini cukup baik untuk menyerap keringat di sekitar vagina.

Keringat yang dihasilkan di sekitar vagina, akan membuat vagina lembap dan tidak kering. Kondisi seperti ini membuat bakteri dan jamur mudah berkembang biak.

Itulah beberapa cara ampuh menjaga vagina tetap bersih dan wangi meskipun sedang menstruasi. Sayangnya, meskipun anda telah membersihkan vagina dengan tepat tetapi masih banyak masalah pada kewanitaan yang anda alami.

Tentu saja hal ini harus segera anda atasi sebelum masalah menjadi semakin parah. Bukan hanya membuat anda tidak nyaman, tapi masalah pada vagina akan membuat hubungan seks menjadi terganggu, bahkan bisa saja tanda bahwa ada yang tidak beres dengan rahim dan vagina anda.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.