Vagina Semakin Sehat Dengan Konsumsi 4 Makanan Enak Ini!! Mau Tau?

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
17 views

 

Vagina merupakan organ kewanitaan yang rawan terkena berbagai masalah kesehatan. Meskipun begitu, tidak sedikit wanita yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat vagina semakin sehat.

Dalam menjaga kesehatan tubuh seorang wanita, tentunya kesehatan vagina tidak bisa Anda abaikan. Bukan hanya untuk kelangsungan kehidupan seksual, tapi juga karena vagina adalah organ untuk reproduksi juga. Meskipun begitu, banyak wanita yang masih sering mengabaikan kesehatan vagina nya.

Apa yang anda konsumsi selalu memiliki pengaruh terhadap kesehatan vagina. Untuk itu, dalam artikel kali ini, obatkuatz.com akan membahas yang membuat vagina semakin sehat. Lansung saja, simak ulasannya berikut ini.

4 Makanan Agar Vagina Semakin Sehat :

1. Konsumsi Ikan

Jika saat menstruasi perut bagian bawah terasa sangat sakit, cobalah untuk makan lebih banyak ikan. Nyeri alias kram saat menstruasi biasanya disebabkan oleh pelepasan senyawa inflamasi yang disebut prostaglandin. Prostaglandin adalah senyawa yang membantu kontraksi otot rahim.

Asam lemak omega-3 banyak terkandung dalam ikan. Misalnya saja ikan salmon dan tuna. Omega 3 terbukti dapat mengurangi respon inflamasi sehingga mampu meringankan rasa sakit saat menstruasi.

2. Konsumsi Yogurt

Vagina yang sehat merupakan tempat paling baik untuk lactobacillus, yaitu jenis bakteri baik yang dapat membantu tubuh mempertahankan pH vagina yang sehat. Vagina yang sehat juga merupakan tempat yang baik untuk candida. Hal inilah yang akan menjauhkan vagina dari risiko perkembangan infeksi jamur.

Mengonsumsi minuman/makanan probiotik seperti yogurt maupun susu fermentasi ternyata dapat membantu Anda menjauhkan diri dari berbagai masalah seksual. Maka dari itu, konsumsi yogurt secara rutin dapat membuat vagina Anda terhindar dari infeksi.

3. Konsumsi Tempe Dan Tahu

Berbagai makanan yang mengadung kedelai seperti tahu dan tempe dapat membuat vagina anda berada pada tingkat kelembapan yang tepat. Tingkat kelembaban vagina yang sesuai merupakan dampak dari tingkat hormon estrogen dalam tubuh anda. Hormon ini akan membantu menjaga vagina anda lebih elastis dan dilumuri dengan kadar cairan yang tepat.

Hasil penelitian menyatakan bahwa tahu dan tahu mengandung isovlafins yang perannya menyerupai estrogen. Makanan yang mengandung kedelai juga bersifat hidrofilik yang berarti memberi banyak kadar air untuk vagina hingga mencegah vagina menjadi kering.

4. Konsumsi Bawang putih

Bawang putih bukan hanya berfungsi sebagai perasa dan penyedap makanan. Hasil sebuah penelitian membuktikan bahwa ternyata bawang putih dapat melawan pertumbuhan jamur Candida. Mengonsumsi bawang putih dapat menjauhkan dari risiko keputihan dan berbagai infeksi pada vagina anda.

Demikian beberapa makanan enak yang ampuh membuat vagina semakin sehat. Sayangnya meskipun telah mengonsumsi berbagai makanan di atas, vagina masih saja bermasalah. Mulai dari timbulnya bau tidak sedap, gatal, hingga keputihan.

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.