Mencegah Keputihan Abnormal Dengan 5 Langkah Mudah! Yuk Cari Tau!

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
13 views

 

Hampir semua wanita di dunia pasti pernah mengalami keputihan dalam hidupnya. Wanita lebih berisiko terkena keputihan jika mengalami stress, kurang istirahat, makan sembarangan, dan penyakit seksual. Mencegah keputihan abnormal memang harus dilakukan.

Keputihan tidak dapat selalu diartikan sebagai infeksi atau gangguan kesehatan pada vagina. Keputihan ada yang normal dan ada keputihan yang merupakan suatu gejala penyakit atau abnormal. Keputihan berbahaya memiliki ciri tertentu. Nah, dalam artikel kali ini akan diulas tips mencegah keputihan yang bersifat abnormal. Yak cari tau.

Tips Mencegah Keputihan Abnormal

1. Perhatikan Keberihan Vagina

Menjaga kebersihan vagina merupakan hal yang penting untuk mencegah infeksi bakteri. Tinggalkan kebiasaan Anda membersihkan vagina dengan sabun mandi biasa karena akan mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan iritasi pada vagina.

2. Rajin Mengganti Celana Dalam

Mengganti celana dalam setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sehari akan menjaga kebersihan vagina. Dengan cara ini, akan menghindarkan bakteri di vagina dan menghilangkan bau yang tidak sedap pada vagina Anda.

Selain itu, pastikan Anda memilih bahan yang tepat untuk pakaian dalam yang akan Anda pakai. Pilihlah pakaian dalam berbahan katun yang memudahkan vagina untuk bernapas. Selain itu, kurangi pemakaian celana ketat yang dapat membuat vagina mengalami iritasi.

3. Beri Ruang Pada Vagina

Vagina juga butuh ruang untuk bernapas, jadi jika anda bersantai di rumah, cobalahuntuk tidak memakai celana dalam. Udara akan membantu menurunkan risiko infeksi dan iritasi pada area vagina.

4. Gunakan Pembalut Dan Pantyliner

Anda bisa menggunakan pantyliner atau pembalut tipis untuk menjaga kebersihan vagina, namun jangan lupa untuk rajin mengganti pembalut tersebut. Selain itu jangan memakai satu pembalut dalam waktu yang lama.

5. Bercinta Dengan Aman

Banyak penyakit seksual yang diakibatkan oleh bakteri yang tertular saat bercinta, seperti klamidia, gonore, sifilis, dan HIV. Jika perlu, mintalah pasangan untuk memakai kondom ketika melakukan seks agar terhindar dari infeksi bakteri.

Nah, itulah 5 langkah mudah mencegah keputihan abnormal pada vagina anda. Setelah anda mengetahuinya, anda dapat melakukan tips alami diatas ya. Lalu bagaimana jika keputihan sudah terlalu bandel dan tidak bisa lagi di atasi?

 

Tags: , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.