Gejala Awal Kista Ovarium Yang Wajib Diketahui Wanita! Wajib Baca!

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
10 views

Beberapa ahli menyebutkan jika mayoritas wanita yang masih menstruasi pernah memiliki kista di dalam ovariumnya. Kista ovarium adalah kantong kecil berisi cairan yang tumbuh pada salah satu atau kedua indung telur. Oleh karena itu waspadailah beberapa gejala awal kista ovarium agar anda dapat segera mengatasinya sebelum bertambah parah.

Meski tak terasa pada tahap awal, namun mengenali setiap ciri-ciri dan gejala awal kista ovarium sangatlah penting. Karena jika dibiarkan membesar, kista pada indung telur bisa terpuntir bahkan pecah hingga menimbulkan bahaya serius.

Berikut Gejala Awal Kista Ovarium

1. Rasa Nyeri panggul

Ketika anda mengalami nyeri pangguk, biasanya pertumbuhan kista ovarium membesar dan telah menekan area sekitarnya sehingga menimbulkan rasa nyeri yang intens.

Kebanyakan wanita mungkin merasakan nyeri pinggul di pertengahan siklus haid. Padahal tidaklah normal bagi wanita jika merasakan nyeri panggul akibat menstruasi atau salah konsumsi makanan ketika menstruasi datang.

2. Perut Besar

Apabila kista yang sedang bertumbuh menyita banyak ruang di perut, maka hal ini dapat menyebabkan perut terasa ditekan dan penuh sehingga tampak bengkak, membesar, dan menggembung. Jika kista ovarium sampai pecah, maka tekanan akan hilang dan perut menjadi kempis disertai rasa sakit yang luar biasa.

3. Sakit Saat Bercinta

Jika tumbuhnya kista ovarium terjadi di bagian tubuh yang padat, maka tekanan yang dihasilkan dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat di area perut ataupun panggul. Akibatnya, ukuran kista yang besar menyebabkan penetrasi yang paling minim sekalipun, terasa luar biasa sakitnya.

4. Sering Buang Air Kecil

Membesarnya kista ovarium juga turut menekan kandung kemih sehingga mengurangi kapasitas penampungan. Saat berkemih, anda mungkin juga kesulitan mengosongkan kandung kemih sehingga rasanya selalu ingin buang air kecil dan tidak bisa tuntas. Meningkatnya frekuensi buang air kecil ini bisa juga disertai rasa sakit dan sensasi terbakar pada vagina.

5. Menstruasi Abnormal

Jika anda tiba tiba mengalami datang bulan abnormal dan menyakitkan, yang membuat tubuh mengeluarkan banyak darah ini bisa menjadi gejala awal kista ovarium. Selain itu, timbul pula rasa sakit di area panggul yang terjadi sebelum atau sesudah periode menstruasi.

Itulah beberapa gejala awal kista ovarium yang wajib diketahui wanita sebelum bertambah parah. Untuk itu, sebelum menyebabkan masalah yang sangat serius, kista ovarium harus di atasi sekarang juga.

Tags: , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.