Gejala Awal Kanker Serviks? AWAS!! Cari Tahu Sebelum Terlambat!

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
12 views

Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menyerang wanita di Indonesia. Meskipun begitu, ternyata tidak sedikit wanita yang belum tahu apa saja gejala awal kanker serviks.

Padahal kanker serviks menjadi penyakit yang mematikan bagi wanita diurutan kedua di dunia. Hal ini karena penyakit kanker serviks bersifat ganas dan sulit dideteksi pada tingkatan awal.

Meskipun penyakit kanker serviks sulit dikenali sejak dini, tetapi kita perlu mengetahui ciri adanya kanker serviks secara umum, khususnya saat tadium awal.

Berikut Gejala Awal Kanker Serviks :

Sakit Pada Mulut Rahim

Gejala awal kanker serviks yang dapat di ketahui adalah timbulnya rasa sakit pada mulut rahim. Rasa sakit pada tahap ini tidak begitu sering dirasakan dan masih dapat tertahan. Tetapi jika dibiarkan begitu saja, maka rasa sakit akan sering terjadi dan semakin sakit terutama ketika mulai memasuki stadium lanjut.

Pendarahan Tidak Normal

Wanita yang mengidap kanker serviks ditandai dengan pendarahan yang tidak normal pada vagina. Pendarahan ini berbeda dengan kondisi saat sedang menstruasi. Pendarahan akan terjadi dalam rentang satu bulan. Pendarahan ini timbul karena leher rahim telah mengalami iritasi.

Keputihan Abnormal

Selain pendarahan, gejala awal kanker serviks adalah adanya keputihan abnormal atau tidak biasa. Keputihan tersebut beraroma tidak sedap, berwarna, dan sangat berlendir.

Nyeri Panggul

Nyeri pada panggul menjadi salah satu gejala awal kanker serviks. Nyeri yang dirasakan sangat luar biasa dan terjadi di luar jadwal menstruasi. Kondisi ini bisa dirasakan hingga berjam-jam lamanya. Selain itu, tingkatan rasa sakit dapat dialami mulai rasa sakit yang ringan, tajam, maupun sangat parah.

Sakit Saat Bercinta

Rasa sakit yang anda rasakan saat bercinta tidak seperti biasanya dan disertai rasa perih. Selain itu, sebagian wanita juga akan mengalami pendarahan saat bercinta. Segera lakukan pemeriksaan jika anda mengalami tanda ini.

Frekuensi BAK Meningkat

Peningkatan frekuensi saat buang air kecil terjadi ketika wanita sedang tidak dalam kondisi hamil. Karena kondisi ini terlihat wajar jika dialami oleh wanita hamil. Jadi, apabila anda tidak dalam keadaan hamil tetapi mengalami peningkatan frekuensi saat buang air kecil, maka bisa saja anda mengalami gejala awal kanker serviks.

Sulit Buang Air Kecil

Selain peningkatan frekuensi buang air kecil, anda juga mengalami kesulitan saat buang air kecil. Kondisi ini disebabkan pada saat buang air kecil akan terasa perih dan sakit. Meskipun ciri ini tidak selalu mengindikasikan gejala awal kanker serviks, tetapi tidak ada salahnya jika anda waspada terhadap ciri tersebut.

Gangguan Pencernaan

Ternyata penyakit kanker serviks juga memiliki dampak pada saluran pencernaan. Saluran pencernaan akan terganggu atau anda akan mengalami sembelit saat buang air besar.

Nafsu Makan Menurun

Wanita yang terkena kanker serviks akan mengalami penurunan atau bahkan kehilangan nafsu makan. Hal ini karena kondisi tubuh semakin sulit menerima asupan makanan akibat penyebaran sel kanker di area serviks.

Itulah beberapa gejala awal kanker serviks yang perlu anda waspadai. Kanker serviks memang menjadi momok mengerikan bagi semua wanita. Apalagi ada ratusan kasus kematian karena kanker serviks yang membuat banyak wanita merinding. Untuk itu, kami sarankan agar anda segera mencegah penyakit kanker serviks sekarang juga sebelum terlambat.

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.