Bentuk Selaput Dara Ternyata Sangat Berbeda Satu Sama Lain Lho

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
10 views

Tahukah kamu kalau ternyata bentuk selaput dara atau hymen itu berbeda satu sama lain? Lalu bagaimanakah bentuk selaput dara tersebut? Yuk cari tahu penjelasan selengkapnya disini!!

Jika berbicara mengenai organ kewanitaan, satu hal yang biasanya tak luput menjadi perhatian adalah hymen atau selaput dara. Dan biasanya, selaput dara alias hymen ini juga banyak dihubungkan dengan aktifitas seksual, utamanya malam pertama.

Kamu tentu tahukan beberapa mitos terkait hymen alias selaput dara dan juga malam pertama? Tak sedikit yang percaya bahwa robeknya hymen pada saat malam pertama di hubungkan dengan ‘keperawanan’ seorang wanita. Lalu benarkah demikian adanya?

Bentuk Selaput Dara

Perlu diketahui bahwa semakin dewasa dan matang usia wanita maka selaput dara akan hilang dengan sendirinya. Ini berarti, tidak ada kaitan antara robeknya hymen dengan keperawanan wanita.

Selain itu beberapa hal faktanya juga bisa membuat selaput dara robek lho, seperti terjatuh dan juga bersepeda. Nah selain fenomena robeknya hymen, kamu juga pasti belum tahukan macam-macam bentuk selaput dara pada wanita?

Nah berikut ini merupakan penjelasan lengkap mengenai bentuk selaput dara untuk kamu!

Anularis

Bentuk selaput dara yang satu ini memiliki selaput berbentuk oval dengan lubang dibagian tengah tapi tidak persis ditengah. Ada yang sedikit ke kanan dan sebagainya.

Variasi, elastisitas, serta ketebalan hymen yang satu ini juga berbeda beda pada tiap-tiap wanita. Dan tiga hal itu juga bisa menentukan robek tidaknya saat berhubungan seksual.

Septate

Bentuk selaput dara atau hymen yang satu ini dalam bahasa indobesia disebut dengan hymen bersekat. Sekat ini bisa terletak dipermukaan saja atau bahkan memanjang hingga dalam.

Robek atau tidaknya selaput dara saat bercinta tergantung pada lebar dan elastisitas sekat serta lubang yang tak tertutup oleh sekat.

Cribriformis

Bentuk selaput dara memang sulit diucapkan ya, namun jenis ini juga biasa disebut dengan hymen dengan bentuk saringan. Bentuk hymen yang satu ini adalah hymen yang dipastikan robek saat berhubungan seksual.

Hal ini bisa terjadi karena terdapat lubang-lubang kecil yang berada dipermukaan hymen yang memudahkan hymen robek saat bercinta.

Impervorate

Bentuk selaput dara yang satu ini adalah hyme yang tidak berlubang sama sekali dan biasanya diperlukan tindakan medis untuk mengatasi jenis hymen satu ini.

Karena wanita dengan hymen tak berlubang ini akan mengalami keluhan saat haid karena darah tak bisa keluar. Sehingga perlu segera dilakukan tindakan oleh dokter.

Paorus Introitus

Bentuk selaput dara yang satu ini biasanya ditemukan pada perempuan yang sudah biasa melakukan hubungan seksual. Lubang pada selaput daranya biasanya membesar meskipun begitu tak sedikit pula yang masih menyisakan jaringan selaput dara.

Itu dia 5 macam bentuk selaput dara yang pasti kamu belum tahu.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

SILAHKAN TELPON UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN ATAU ANDA BISA MELALUI SMS ATAU WA

CONTOH PEMESANAN VIA SMS / WA NAMA PRODUK / NAMA PEMESAN / ALAMAT PEMESAN / BAYAR VIA BANK

MISAL

NO REK KAMI


BCA 3530-337-102


MANDIRI 13-5000-6753-998


BNI 0192-438-556


BRI 0016-01015183-537


REKENING ATAS NAMA NUR IHSANUDIN


LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI 081326666630

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Comments are closed.